POLITIK

Menteri Investasi Ajak Pengusaha Jasa Boga Dukung Program Makan Bergizi Pemerintah

KabarKlik.com – Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia, meminta Asosiasi Pengusaha Jasa Boga (APJI) untuk berperan dalam mendukung program makan bergizi yang dicanangkan oleh pemerintah terpilih. Program tersebut bertujuan menyediakan makanan bergizi gratis bagi masyarakat.

“Pengurus APJI dari pusat hingga daerah diharapkan mendukung program makan siang gratis bergizi yang diusung pemerintah,” ujar Bahlil dalam pelantikan pengurus APJI untuk periode 2024-2029, Kamis (27/6/2024).

Konsep program makan bergizi gratis masih dalam tahap penyusunan, apakah akan dilaksanakan di sekolah atau melibatkan pihak ketiga. Anggaran yang dialokasikan untuk program ini tahun ini mencapai Rp70 triliun, dengan target anggaran sekitar Rp400-500 triliun pada tahun 2029.

“Bahkan saya bocorkan, jenis makanannya tidak seragam. Makanannya disesuaikan dengan daerah, misalnya di Papua menggunakan ikan daripada daging sapi, di Maluku juga ikan, sedangkan di Jakarta mungkin sapi,” jelas Bahlil.

Ketua Umum DPP APJI, Tashya Megananda Yukki, menyambut baik program pemerintah tersebut. Dengan jumlah anggota sekitar 3.500 yang telah tersertifikasi, APJI siap mendukung program ini.

“Kami pasti mendukung program pemerintah yang berkaitan dengan makanan bergizi. Mungkin kita bisa kerja sama dan bersinergi dengan APJI,” kata Tashya.

Related Articles

Back to top button
Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Powered By
100% Free SEO Tools - Tool Kits PRO