POLITIK

AKAR Banten Ajak Masyarakat Wujudkan Pilkada Damai 2024

KabarKlik.com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Banten 2024 yang akan digelar pada 27 November 2024, diharapkan dapat berlangsung secara damai. Aliansi Ketua Relawan (AKAR) Banten mengimbau masyarakat untuk berpartisipasi aktif menjaga ketertiban dan keamanan selama proses pemilu.

Ketua AKAR Banten, Hasan Basri, menekankan bahwa kelancaran Pilkada tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah dan penyelenggara, tetapi juga seluruh warga Banten. Ia menyerukan masyarakat untuk menciptakan suasana kondusif dan terhindar dari ketegangan.

“Pesta demokrasi ini harus kita sambut dengan suka cita, tanpa ada perpecahan antar pihak yang terlibat,” ujar Hasan.

AKAR Banten juga mengajak masyarakat untuk menghindari politik uang yang dapat merusak kualitas demokrasi. Sebagai gantinya, Hasan mendorong para pemilih untuk menilai kandidat berdasarkan visi, misi, dan program kerjanya.

“Kita harus memilih pemimpin yang sesuai dengan aspirasi kita, bukan karena iming-iming materi,” imbuh Hasan.

Selain itu, masyarakat diminta untuk mengawasi jalannya Pilkada dan melaporkan segala bentuk kecurangan yang ditemukan kepada pihak berwenang. Dengan demikian, Pilkada Banten 2024 dapat terselenggara secara jujur, adil, dan bermartabat.

Related Articles

Back to top button
Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Powered By
Best Wordpress Adblock Detecting Plugin | CHP Adblock