Isi Pidato Presiden Jokowi Menunjukkan Sikap Berdaulat Indonesia Yang Diakui Dunia

Isi Pidato Presiden Jokowi Menunjukkan Sikap Berdaulat Indonesia Yang Diakui Dunia

PERISTIWA 22 October 2018 08:27



 
.

KabarKlik - Pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengumpamakan kondisi ekonomi global serupa cerita di serial televisi Game of Thrones membuat seluruh peserta pertemuan tahunan IMF-WB 2018 di Nusa Dua, Bali, terkesan. Pidato Jokowi membuat para pimpinan negara, menteri keuangan, serta gubernur bank sentral memberikan apresiasi.

Tak ayal, pidato Jokowi ini menjadi pemberitaan di seluruh media Indonesia. Tak hanya di Indonesia, media-media asing juga banyak memberitakannya. Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde mengaku iri akan kemampuan Jokowi dalam menyampaikan pidato yang sangat meyakinkan.

“Saya ingin berterima kasih pada Jokowi karena menaikkan standar dalam memberi pidato yang hebat dan meyakinkan. Wow,” ucap Lagarde di Nusa Dua Bali, Jumat (12/10/2018).

HBO Asia pun merespons pidato Presiden Jokowi di pertemuan IMF dan World Bank di Bali tersebut. Melalui akun Twitternya, HBO Asia menampilkan meme Jokowi memerankan salah satu karakter dalam Game of Thrones.

Pidato menggunakan analogi Games of Thrones dalam pembukaan IMF-WB adalah ide kreatif Presiden Jokowi yang berusaha untuk out of the box sekaligus menyasar generasi milenial. Cara tersebut mampu mendongkrak citra sekaligus elektabilitasnya di generasi muda Indonesia.

Isi pidato Presiden Jokowi menunjukkan sikap berdaulat Indonesia yang diakui dunia melalui pesan yang disampaikan dengan halus namun penuh makna lewat simbolisme Game Of Thrones. Melalui pidato tersebut semakin meneguhkan dan memperkuat Jokowi sebagai pemimpin yang bersih, merakyat dan kerja nyata melalui komitmen pembangunan berkelanjutan yang diusung sejak dirinya menjabat sebagai Presiden. 

sumber: taliberita.co

PERISTIWA 22 October 2018 08:27

BERITA TERKAIT
TOPIK POPULER
FORUM TERKINI
BERITA POPULER