Ma'ruf Amin Sebut Dukungan Ulama Bakal Genjot Suara Jokowi di Jakarta

Ma'ruf Amin Sebut Dukungan Ulama Bakal Genjot Suara Jokowi di Jakarta

POLITIK 15 November 2018 09:35



 
.

KabarKlik - Deklarasi ulama NU (Nadhlatul Ulama) se-Kepulauan Seribu melengkapi dukungan ulama se-Jakarta Raya untuk pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin menyakini, dukungan ini bakal menggenjot elektabilitas capres petahana Jokowi di Jakarta.

"Pasti yakin karena potensi NU di Jakarta besar sekali karena itu kita ingin ada kesadaran itu dan mulai tumbuh, karena itu trennya elektabilitas kami di Jakarta semakin naik karena adanya deklarasi-deklarasi, saya kira itu," ungkap Ma'ruf di Rumah Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/11/2018).

Setelah ada dukungan ulama, Ma'ruf berharap ulama kota satelit seperti Depok, Bogor, Tangerang bakal mengikuti.

"Setelah Jakarta ini mendukung kita ingin juga wilayah-wilayah kabupaten dan kota di sekitar Jakarta, Depok, Bekasi, Tangsel, Tangerang Kota, kita harapkan juga bisa berikan dukungan," kata Ketum MUI itu.

Ma'ruf mengklaim tidak cuma menerima dukungan ulama Nahdlatul Ulama. Keluarga Muhammadiyah juga mendukung pasangan calon presiden nomor urut 01. Dia mencontohkan peluncuran buku Arus Baru Ekonomi Indonesia yang diselenggarakan ormas sayap Muhammadiyah Garda Matahari.

"Kami juga sudah memperoleh dukungan dari kalangan Muhammadiyah dan mungkin dari ormas-ormas lain," pungkas Ma'ruf.

Sebelumnya, Ma'ruf mengakui bahwa elektabilitas di Jakarta masih rendah. Namun, dia mengklaim sudah mulai merangkak naik berkat dirinya.

sumber: liputan6.com

POLITIK 15 November 2018 09:35

BERITA TERKAIT
TOPIK POPULER
FORUM TERKINI
BERITA POPULER