Ma'ruf Amin Bingung Penyebar Isu Jokowi PKI Tidak Mau Tobat

Ma'ruf Amin Bingung Penyebar Isu Jokowi PKI Tidak Mau Tobat

POLITIK 11 January 2019 01:04



 
.

KabarKlik - Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin mengaku bingung isu Joko Widodo merupakan PKI masih terus berkembang. Padahal, orang yang membuat isu itu pertama kali sudah tobat dan menyesal.

Ma'ruf mengatakan, pembuat isu itu adalah La Nyalla Mattalitti yang sengaja datang menemuinya dengan pengakuan sebagai pembuat isu tersebut. La Nyalla menyatakan penyesalannya dan tak ingin mengulangi hal serupa.

"Yang membuat isu Jokowi itu PKI namanya La Nyalla, dia datang ke rumah saya. Dia sudah tobat," ungkap Ma'ruf saat meresmikan posko TKD Sumsel di Palembang, Kamis (10/1).

Meski pembuat isu itu sudah diketahui, namun fitnah kepada Presiden Jokowi masih menyebar luas di masyarakat. Dia heran masih ada saja orang yang percaya bahkan menyebarkannya.

"Masak yang lain yang menyebarkan fitnah itu tidak mau tobat," ujarnya.

Menurut dia, isu itu tidak masuk akal. Sebab, gerakan PKI muncul ketika Jokowi masih berusia empat tahun. Hal ini juga berkali-kali disampaikan Jokowi kepada publik.

"Apa ada PKI balita? Betul tidak?" tanya Ma'ruf kepada ratusan relawan.

Dia menilai, orang yang masih menyebabkan isu itu karena tidak menganggap semua program yang dijalankan Jokowi. Dia mengibaratkan penyebar isu itu sudah buta mata, buta hati, dan tidak memiliki pendengaran yang baik.

"Punya mata tapi tidak melihat, punya telinga tidak mendengar. Mereka sudah buta hati, tidak punya hati," kata dia.

Dalam acara peresmian TKD Sumsel di Palembang, dihadiri ratusan relawan dari berbagai organisasi koalisi Jokowi-Ma'ruf. Hanya saja, masih banyak ditemukan kursi kosong meski Ma'ruf sudah berada di lokasi acara.

sumber: merdeka.com

POLITIK 11 January 2019 01:04

BERITA TERKAIT
TOPIK POPULER
# XXXX
FORUM TERKINI
BERITA POPULER